Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium Dual Smartphone

Sony Xperia Z5 Premium Dual Smartphone - Black



Spesifikasi Produk



Memory 3 GB
Kapasitas Baterai 3430 mAh
Memori Internal 32 GB
Sim Card Dual Nano SIM
Ukuran Layar 5.5 inch
Operating System Android
Slot Memori Eksternal 200 GB
Kamera 5.1 MP & 23 MP (depan & belakang)
Chipset Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57
Brand SONY

       Sony kembali merilis Smartphone Z5 series yang terdiri dari Sony Xperia Z5 Compact, Sony Xperia Z5 Dual, dan Sony Xperia Z5 Premium Dual. Kali ini kami akan membahas untuk Sony Xperia Z5 Premium Dual, Bisa dibilang varian ini adalah versi High End dari beberapa produk Z5 series lainnya. Seperti namanya, kali ini Sony Xperia Z5 Premium Dual mendukung pengoperasian dua SIM Card, berbeda dengan Sony Xperia Z5 Compact yang hanya mendukung single SIM. Smartphone Sony Xperia Z5 Premium Dual ini memang tercipta bagi para pecinta photografi dan pecinta traveling. Lihat saja pada sisi kamera, Ponsel Sony ini di bekali dengan kamera utama sebesar 23 Megapixel dan tahan terhadap Air maupun Debu pada kondisi ekstrim sekalipun. Belum lagi Sony Xperia Z5 Premium Dual masih di dukung oleh fitur-fitur handal lainnya.

Desain Tangguh dan Tampilan Layar yang Jernih

Dimulai dari desain bodi, Sony Xperia Z5 Premium Dual memiliki berat 181 gram dengan dimensi 154.4 x 76.0 x 7.8 mm. Sepertinya sedikit lebih berat dari seri Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Dual.

Berikutnya Sony Xperia Z5 Premium Dual mengusung kualitas layar Ultra HD 5.5 inch beresolusi 3840 x 2160 pixels dengan kepadatan layar mencapai 806 ppi. Resolusi tersebut setara dengan empat kali lipat resolusi Full HD. beberapa brand lain pun ada yang telah menggunakan layar seperti ini, namun sebenarnya tidak seluruhnya sama mengingat Sony Z5 Dual mengadopsi teknologi Triluminious Display yang merupakan teknologi yang diadopsi dari Televisi sony yang sangat efektif memperluas jangkauan tampilan warna pada layar sebagaimana aslinya. Tak hanya itu pada layarnya pun tersemat teknologi X-reality for mobile yang befungsi untuk penyempurna kontras yang dinamis. Bisa disimpulkan teknologi ini sangggup menghadirkan layar lebih , cerah, kontras dan tajam.

Selain itu bingkai metal nya yang presisi menghadirkan lapisan dengan efek kaca pada bagian belakang yang nyaman saat di genggam serta eye catching. Dari segi daya tahan, Sony Xperia Z5 Premium Dual memiliki peringkat IP68 & IP65 yang mana peringkat tersebut terkenal di dunia dengan sebuah perangkat yang tahan terhadap air dan debu.

Performa dan Kamera yang Luar Biasa

Saat tidak ada prosesor bergengsi yang bisa mengalahkan Qualcomm. kali ini Sony Xperia Z5 Premium Dual pun dibekali Prosesor Octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 (Quad core berkecepatan 2,0 GHz +Quad core berkecepatan 1.5 GHz), yang  dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Dalam penerapannya perangkat ini menampilkan performa luar biasa tangguh. Pengolahan grafis serta Transisi dari aplikasi ke palikasi lain berjalan mulus tanpa jeda berkat GPU Adreno 430 yang tersemat pada smartphone flagship Sony ini.
Xperia Z5 series hampir semua memiliki komponen hardware serupa, termasuk Sony Xperia Z5 Premium Dual. Perangkat ini hadir dengan bekal kamera belakang 23 MP lengkap dengan sensor 1/2.3 inch plus fitur Hybrid Autofocus yang memungkinkan membidik focus secara akurat pada objek dalam waktu hanya 0.03 detik. Adapun fitur-fitur pelengkap kamera seperti LED-Flash, Phase Detection Autofocus untuk mendeteksi kecepatan objek, deteksi kontras untuk akurasi foto, dan Zoom 5x (clear image zoom) up to 8x digital Zoom untuk pengambilan gambar lebih baik.

Selain itu, Berkat BIONZ for mobile dan lebar sudut lensa sebesar 24mm yang dimiliki kamera utama Xperia Z5 Dual, Anda dapat menangkap / membidik foto pemandangan lebih luas dari biasanya serta dapat menghasilkan warna yang jauh lebih hidup tanpa blur bahkan pada kondisi kurang cahaya. Untuk urusan video pun tak kalah hebat, kamera xperia Z5 ini mampu merekam video dalam format 4K (2160@30fps) berkat teknologi handycam sony (Steadyshot) yang di sematkan pula pada kamera Sony Xperia Z5 Premium Dual, dengan begitu video yang Anda rekam akan terlihat jauh lebih detail dan jauh lebih tajam. Smartphone sony ini pun memungkinkan Anda untuk menangkap cuplikan momen film / video untuk dijadikan sebuah foto beresolusi 8 Megapiksel. Setelah itu Anda pun bisa menampilkan rekaman video atau film favorit pada TV 4K melalui WiFi dengan DLNA atau konektor MHL 3.0

Bagian depan Sony Xperia Z5 Premium Dual terdapat kamera sebesar 5.1 MP. Tentunya pengguna akan lebih puas ber-selfie atau video call karena hasil gambar yang lebih tajam dan jernih. Seperti Smartphone pada umumnya perangkat ini juga memiliki fitur Night Mode untuk membantu pencahayaan lebih baik saat melakukan pemotretan pada malam hari. Intinya jika dulu pengguna sering mengalami flashbleed, dengan Sony Xperia Z5 Premium Dual hal tersebut dipastikan tidak akan terjadi lagi.

Sistem Operasi dan Fitur Menarik lainnya

Sony Xperia Z5 Premium Dual sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow, sama seperti beberapa perangkat terbaru lainnya. Begitu pula dengan tampilan antarmuka juga serupa. Namun tampilan khusus pada Xperia Z5 nampak lebih bersih dan lega sehingga pengguna lebih nyaman mengoperasikan perangkat ini. Bisa dibilang software pada Xperia Z5 Premium Dual termasuk paling ringan terutama jika disejajarkan dengan kompetitornya.
Yang terakhir, ada yang istimewa dari Xperia Z5 Dual yaitu hadirnya fingerprint sensor atau pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian samping smartphone. Perlu diketahui fitur ini sangat langka bahkan tidak hadir pada varian Xperia Z5 sebelumnya. Fitur fingerprint Xperia Z5 Dual sangat responsive dan memiliki akurasi cepat dalam mendeteksi sidik jari, namun akurasinya akan berkurang jika jari dalam kondisi basah.

Pada sektor baterai, Sony Xperia Z5 Dual dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3430 mAh yang di klaim mampu bertahan hingga 2 hari pada kondisi stand by dan kemampuan Fast Charging selama 45 menit untuk daya baterai seharian.

dengan segudang fitur dan spesifikasi mentereng tgersebut, apakah Anda tertarik memiliki Sony Xperia Z5 Premium Dual ini?


Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi dan Harga Canon EOS M10

Spesifikasi Cognos C24 Digital Kamera Mirrorless